pressure gauge
Bahasa :
 
 
 

Product Category

Shop By Brand

Please select

Best Sellers

  1. DPG Digital Pressure Gage
  2. Dwyer DPG Series - 2 Psi
  3. Dwyer DPG Series - DPGA- 08 / 0 - 100 psi
  4. SMART SENSOR R931
  5. WIKA 232.50 - 100-BC/ -76 cmHg + 0.6 kg
GE Druck

 
 

Berita » Peralatan Pendukung Dalam Pengukuran Aliran Gas (Bagian 2)

 
Friday, 27 December 2013

Dalam dunia industri, kita mengenal banyak sekali proses yang membutuhkan adanya tekanan yang telah ditentukan sebelumnya namun menentukan apakah proses ini dapat dijalankan sesuai dengan yang direncanakan atau tidak. Tekanan itu sendiri dapat berasal dari berbagai macam benda, meskipun kebanyakan berawal dari adanya aliran pada benda cair ataupun benda gas, dua fluida yang sangat banyak dipakai dalam dunia industri. Untuk mengukur adanya tekanan pada jenis-jenis fluida tersebut, kita telah membahas  adanya peralatan seperti Differential Pressure Transmitter dan juga temperature transmitter. Sebenarnya masih terdapat beberapa peralatan pengukuran aliran gas lainnya yang dapat kita pelajari, yakni sebagai berikut.

Peralatan yang cukup banyak dipakai dalam pengukuran tekanan aliran gas khususnya yang memakai sistem membran adalah Pressure Transmitter. Pressure transmitter sendiri dihubungkan dengan Amplifier Board dan kemudian alat ini dapat mengubah satuan tekanan menjadi sinyal output yang dapat dibaca dengan standar sekitar 4 hingga 20 mA DC. Alat ini sendiri dikenal memiliki adjustment (pengaturan) ZERO dan SPAn yang akan sangat berguna jika terjadi adanya perubahan besaran angka saat dibandingkan dengan besaran listrik yang dikeluarkan oleh Multimeter saat kalibrasi sedang dilakukan. Dalam pressure transmitter sendiri, kita akan menemukan beberapa fasilitas seperti pengubahan range atau peningkatan atau penurunan tingkat range lebih tinggi atau lebih rendah meskipun range itu sendiri telah memiliki batas standard yang ditentukan oleh pabrik yang memakai peralatan ini.

Untuk alat Flow Recorder, alat ini memakai sistem pengukuran 3 pens dimana alat ini sangat terkenal akan kesederhanaan pemakaiannya. Cara kerja dari Flow Recorder sendiri berupa adanya aliran gas yang mengalir di dalam pipa yang memiliki fasilitas orifis meter. Dengan fasilitas ini, maka beda tekanan dan tahanan aliran gas dapat dicatat oleh ketiga pen tersebut untuk kemudian diteliti dengan chart perbandingan atau linier pada siang harinya.

Sumber:http://abdisatu.blogspot.com

 



 

Support Online


  CS : (021) 623-20111
  (021) 623-20511
  Support : (021) 6232 0980
  (021) 6232 0981
  International Buyer
+62 21 623 20111

The future evolution of the S-10
Rototherm
  Copyright © 2013 Momentous Instrumindo. All trademarks and logos are the property of their respective owners.