pressure gauge
Bahasa :
 
 
 

Product Category

Shop By Brand

Please select

Best Sellers

  1. DPG Digital Pressure Gage
  2. Dwyer DPG Series - 2 Psi
  3. Dwyer DPG Series - DPGA- 08 / 0 - 100 psi
  4. SMART SENSOR R931
  5. WIKA 232.50 - 100-BC/ -76 cmHg + 0.6 kg
GE Druck

 
 

Berita » Sistem Yang Bekerja Pada GPS

 
Monday, 16 December 2013

GPS atau Global Positioning System adalah suatu teknologi yang dapat menentukan posisi dari suatu objek atau bahkan menyarankan suatu rute tertentu dari suatu titik ke titik lainnya dengan ketelitian yang sangat baik. GPS sendiri menggantungkan fungsinya pada pencitraan dan penentuan posisi pada beberapa satelit yang mengorbit di atas bumi. Ketelitiannya yang sangat baik sering dijadikan acuan penentuan posisi dalam berbagai bidang kehidupan manusia, termasuk di dalamnya adalah bidang industri.

Dalam GPS, kita akan menemukan tiga buah segmen yang saling melengkapi satu sama lain, yakni segmen satelit, segmen sitem kontrol, dan yang terakhir adalah segmen pengguna GPS. Dikarenakan berjalan dengan teknologi wireless, maka contoh sederhana untuk menjelaskan bagaimana segmen tersebut bekerja adalah dengan jaringan radio.

Gelombang radio dikirim dan diterima dengan antena-antena yang ada pada stasiun. Sinyal gelombang ini kemudian dapat diterima receiver GPS sehingga sudut penentuan lokasi, kecepatan, bahkan waktu dapat ditentukan dengan presisi yang tinggi. Segmen sistem kontrol sendiri berfungsi mengendalikan dan memantau operasional satelitdan memastikan bahwa satelit tetap berfungsi sesuai kebutuhan GPS. Sinyal dari satelit-satelit GPS ini kemudian diterima oleh penerima sinyal GPS dan kemudian diproses untuk kemudian dijadikan acuan penentuan posisi, kecepatan dan waktu.

Penentuan posisi di bumi pada GPS sendiri bisa dikatakan cukup rumit. Pengukuran jarak dilakukan dengan pendeteksian posisi, kecepatan, dan waktu secara stimultan ke beberapa satelit yang telah diketahui koordinatnya. Biasanya, pengukuran ini setidaknya membutuhkan empat jenis pencitraan satelit dimana empat parameter pokok yang digunakan adalah 3 parameter koordinat, yakni posisi A, jarak dari posisi B, dan jarak dari posisi C yang kemudian dapat ditarik garis perpotongannya, dan juga parameter kesalahan waktu yang dapat terjadi karena tidak adanya kesinkronan jam osilator pada satelit dengan jam yang ada di penerima GPS.

Sumber: http://rahmatrawee.blogspot.com



 

Support Online


  CS : (021) 623-20111
  (021) 623-20511
  Support : (021) 6232 0980
  (021) 6232 0981
  International Buyer
+62 21 623 20111

The future evolution of the S-10
Rototherm
  Copyright © 2013 Momentous Instrumindo. All trademarks and logos are the property of their respective owners.